Pengalaman Facial dan Produk Jerawat Larissa
BEAUTY & HEALTH

Pengalaman Facial dan Produk Jerawat Larissa

Siapa yang tidak pernah punya jerawat? Hmm, sepertinya setiap orang pasti pernah mengalaminya yaa. Seringan apapun itu. Namun, pasti ada perjuangan untuk bisa sembuh. Sama seperti saya. Yang akhirnya menemukan cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan memutuskan setia untuk facial dan memakai produk Larissa sejak 2014.

Sebenarnya, saya sudah pernah mereview produk Larissa yang selalu saya pakai di blog lama. Untuk blog ini, karena masih baru, jadi memang sudah berniat menuliskan dengan lebih lengkap. Mulai dari yang di Surabaya hanya di Jl. Bali, menjadi 3, dan kini hanya dua lagi (karena yang di Jl. Bali sudah tidak ada). Yap, jadi saya akan mereview Larissa, genap di 2020 ini.

cara menghilangkan jerawat dengan Larissa
Facial Foam (Kemasan Baru), Toner, Toner Brightening, dan Krim Pagi No. 2

Kondisi Kulit Sebelum Perawatan di Larissa

Jadi, tipe kulit saya adalah sensitif, kombinasi. Mudah berjerawat dan sangat banyak minyak. Karena memang dulu saya suka beraktivitas di luar ruangan (banyak kegiatan ekskul). Nah, sakng banyaknya jerawat yang saya punya, saya juga hobi memencet. Alhasil, wajah saya dulu beruntusan dan bopeng-bopeng.

Facial dan Produk Jerawat Larissa

Karena sudah lama pakai Larissa, jadi saya juga sudah memakai beberapa perubahan kemasan produk dari Larissa ini. Tapi tetap, untuk formula dan khasiatnya masih seampuh dulu biarpun kemasannya diperbaharui.

Produk Jerawat Larissa

Sebenarnya untuk produk jerawat Larissa ada berbagai rangkaian. Tergantung jenis kulit dan seberapa parah jerawat yang dimiliki. Tipe kulit saya adalah kombinasi, normal-oily, tapi juga cukup sensitif bila ada bahan-bahan aktif asing yang tidak cocok di kulit. Sehingga, saya mendapatkan rangkaian produk Larissa Tea Tree Opaque untuk jerawat sedang dengan jenis kulit kombinasi jerawat berminyak.

Untuk perawatan pagi sebelum memakai make up, produk-produk Larissa yang saya gunakan adalah:

Facial Foam Tea Tree Opaque

Nah, facial foamnya sendiri ketika selesai digunakan memang tidak terasa ketat atau tertarik. Tapi, tetap memberikan kesan fresh dan bersih di muka. Ini yang saya suka! Jadi, wajah tidak berasa kaku dan ketat. Justru bersih dan tetap lembap.

produk jerawat larissa tea tree opaque
Produk Jerawat Larissa Tea Tree Opaque (Facial Foam Kemasan Lama)

Kemasan dari facial foam Larissa ini mengalami perubahan. Dulu langsung bisa diklik seperti kemasan traveling sabun mandi. Sekarang, perlu dibuka dulu seperti botol kecap atau sejenisnya, tidak bisa langsung klik. Secara keamanan untuk dibawa kemana-mana, memang sangat lebih aman kemasan yang saat ini. (Nb: cek keterangan di gambar)

Toner Tea Tree Opaque

Murah tapi bagus. Toner ini benar-benar cocok di kulit saya. Tidak hanya sebagai toner. Kalau malam juga saya gunakan di akhir untuk membersihkan wajah. Setelah deep cleansing dan sebelum cuci muka.

Krim Pagi No. 2

Krim pagi Larissa yang ini memang khusus untuk kulit berminyak-berjerawat. Jadi, memang dari dulu saya selalu pakai tipe krim ini dari dokter Larissa. Bagusnya lagi, krim ini tidak memberikan efek ketergantungan, lho! Karena saya pernah kehabisan, dan sengaja sebulan mencoba untuk tidak beli (tes apakah ketergantungan atau tidak kulitnya). Hasilnya pun, muka tidak menjadi breakout!

Acne Lotion

Si kecil ampuh! Selain untuk menyembuhkan jerawat, lotion ini bisa membantu mengontrol minyak di kulit wajah.

Face Powder White Larissa

Bedak ini juga sangat bagus untuk mengontrol minyak. Pun bisa dijadikan untuk baking wajah. Karena tidak menimbulkan kesan white-cast pada wajah. Seringan dan senyaman itu dipakainya.

Jadi, di awal-awal fase penyembuhan jerawat, saya juga memakai krim malam yang hanya dua jam. Namun, karena memang saya orangnya tidak sabar dan suka bablas tidur, akhirnya skip.

Untuk perawatan malam (setelah deep cleansing dan cuci muka), saya memakai produk Larissa: Face Toner Brightening, krim malam Acne Silver, dan Acne Lotion.

Face Toner Brightening Larissa, dapat membantu mencerahkan wajah bila rutin memakainya. Sedangkan krim malam acne silver series benar-benar membantu saya membasi dan mencegah jerawat.

Acne Peeling Larissa
Acne Peeling Larissa

Selain produk-rpdouk tersebut, saya juga memakai produk rutin mingguan dari Larissa yakni Acne Peeling Scrub yang Silver Series. Butiran scrubnya haluuus sekali. Juga tidak membuat wajah menjadi terasa ketarik atau semacamnya. Tetap bersih, segar, dan lembap. Luuv!

Pengalaman Facial Larissa

Tidak hanya produk. Saya sangat sadar bahwa treatment rutin juga membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Pertama kali memakai produk Larissa di 2014, yang saya lakukan adalah langsung facial. Karena saya ingin menghilangkan produk-produk lain sebelum full memakai rangkaian Larissa Tea Tree Opaque.

Pelayanan treatment Larissa juga sangat memuaskan. Mulai dari cleansing, pijatan terapisnya yang enak banget (serius, malah sering saking enaknya sampai bobo! hehe), dan pembersihan komedonya juga sopan banget! Oh iya, masker Larissa juga keren sekarang. Meski dioles pakai kuas, beberapa jenis facial Larissa, maskernya tinggal angkat saja tanpa perlu dibilas air lagi.

Jadi, ini rangkaian facial Larissa yang sudah pernah saya coba:

Facial untuk Jerawat di Larissa

Dua facial Larissa di tahun-tahun pertama saya menyembuhkan jerawat adalah Facial Super Blue dan Facial Meso Acne. Dulu harganya di kisaran Rp120 ribu dan Rp200 ribu. Sebegitu beruntusan dan banyak bopeng, sehingga penyembuhannya pun bertahap. Oh ya, seingat saya untuk facial Super Blue dulu diberi masker yang bisa kita gunakan 2-3x pemakaian selama disimpan dalam lemari es.

Facial super blue juga bagus untuk mengontrol minyak di wajah. Sedangkan facial meso acne membantu menyembuhkan peradangan jerawat lebih dalam pada wajah.

Facial untuk Mencerahkan Kulit Larissa

Ketika jerawat sudah hilang, maka kita juga harus fokus untuk menghilangkan bekasnya, supaya lebih maksimal. Cara menghilangkan bekas jerawat juga tidak bisa instan, meski harus bersabar namun saya benar-benar merasakan perbedaan perubahan yang sangat luar biasa dengan Larissa ini.

Saya pernah melakukan treatment: Facial Micro Diamond, Facial Micro Face Up, Facial IPL (yang paling canggih saya coba), dan Facial Radiant Rose untuk mencerahkan kulit dan membantu menyembuhkan bekas jerawat.

Biasanya, kalau mau ada acara penting dan memang terlalu sore datang ke Larissa, saya pilih facial radiant rose. Efek mencerahkannya benar-benar terasa.

Tapi, di antara facial di atas, yang paling cangih dan dalam mengobati kulit adalah facial IPL. Efeknya pun langsung terasa meski baru sekali treatment. Facial-facial tersebut juga sangat ampuh dalam membantu mengobati bekas jerawat a.ka. bopeng. Sudah terbukti di saya. Karena waktu ketemu keluarga yang udah (4-5 tahun tidak bertemu), they said, “muka kamu mulus yaa sekarang, Mba.”

Nah, untuk range harga facial Larissa yang saya sebutkan di part ini beragam, ini kisarannya (mungkin berbeda di daerah kamu, yaa):

  • Harga Facial Micro Diamond Larissa = Rp160 ribu
  • Harga Facial Micro Face Up Larissa = Rp230 ribu
  • Harga Facial IPL Larissa = Rp350 ribu
Baca juga: Reservasi Facial Larissa 
Aesthetic Center Melalui Aplikasi
Facial Organik dan Buah di Larissa

Selain facial dengan terapi khusus dari dokter Larissa, saya juga pernah menyoba facial organik dan buah di Larissa.

Meski sederhana, facial organik ini cocok untuk segala jenis kulit. Bukan hanya membersihkan wajah, namun juga setidaknya memberikan nutrisi untuk wajah.

Facial buah yang pernah saya coba sesuai saran dokter adalah Facial Strawberry. Memang, buah ini dianggap ampuh untuk mengontrol minyak. Daaan, serunya lagi, ini buah asli lho yang dipakai! Bukan sekadar essence.

Larissa Mudah Didapatkan

Ini bagian pentiiiing yang juga sangat saya suka dari Larissa. Selain produk dan facial yang ampuh. Larissa juga sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Pun, toko online yang memudahkan memesan produk.

Cerita sedikit nih, jadi saya pernah beberapa kali saat traveling ke luar kota tapi ada produk yang ketinggalan. Nah, saya langsung cari deh store Larissa di kota itu. Alhamdulillah, mudah dijangkau dan produknya ada. Beberapa cabang Larissa yang pernah saya kunjungi yakni di Kediri, Mojokerto, Ponorogo, dan Solo.

Kalau kalian sudah member tapi lupa bawa kartu Privilege Larissa, bisa langsung menyebutkan nama dan tanggal lahir.

Review Larissa

Pelayanan (staf offline dan online): 9/10

Facial (treatment, pijatan, khasiat, dsb.): 10/10

Produk: 9/10

Rekomendasi Perawatan Larissa

Setelah lama memakai Larissa produk dan perawatan facial, saya benar-benar merasakan hasilnya. Bopeng saya mulai sembuh. Dan samar. Bahkan bekas jerawat dan hyper pigmentation juga sudah tidak ada.

Untuk kalian yang on budget, tidak perlu langsung menggunakan semua produk atau treatment. Kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget saat itu. Apalagi sekarang di media sosial Larissa (akun instagram resmi), mereka juga memberikan tips-tips perawatan apa saja yang dapat kalian ambil sesuai budget yang dimiliki, lho!

Dan yang paling penting, media sosial Larissa juga sangat interaktif dalam memberikan tips cara menghilangkan jerawat hingga cara menghilangkan bekas jerawat.

Hasil perawatan jerawat di Larissa
Hasil perawatan jerawat di Larissa (no filter and no edit)

Jadii, buat kalian yang ingin sembuh dari jerawat ataupun bekas jerawat, sangat saya rekomendasikan ke Larissa. Selain memakai bahan-bahan alami, hasilnya juga sangat memuaskan! 🙂

Konsultasi di dokter Larissa juga gratis. Jadi, masih tunggu apalagi? Yuk, konsultasikan dan percayakan perawatan kulitmu bersama Larissa! ^^

Ini Larissa di Surabaya, sudah coba di kotamu?

Nah, kalian juga bisa membeli produk-produk Larissa di atas di link ini:

Toko Shopee Larissa: https://shp.ee/ysjtae5

Nb: maaf saya tidak ada foto after atau dulu saat masih breakout.

 

4 thoughts on “Pengalaman Facial dan Produk Jerawat Larissa

Leave a Comment

Your email address will not be published.