3 Rekomendasi Parfum Zara dan Review yang Pernah Dibeli
BEAUTY & HEALTH

3 Rekomendasi Parfum Zara dan Review yang Pernah Dibeli

Ngomongin soal rekomendasi parfum Zara, pasti sudah banyak sekali review yang bertebaran. Tapi, lagi-lagi, kalau kita berbicara soal parfum, itu masalah selera dan cocok-cocokan. Karena, meski aroma dari parfum tersebut kita suka, belum tentu cocok di kita. Kok bisa?

Faktor yang Mempengaruhi Ketahanan Parfum

1. Komposisi Parfum

Untuk yang pertama, berkaitan dengan internal dari parfum itu sendiri. Nah, jika saat menyemprotkan parfum, biasanya kita akan mencium aroma yang berbeda saat pertama kali disemprot, beberapa saat, hingga bau akhir dari parfum tersebut. Hal itu dipengaruhi oleh komposisi parfum.

Pada dasarnya, setiap parfum terdiri dari tiga tahap aroma yang masing-masing komposisinya berbeda-beda, yaitu: top notes, middle notes, dan based notes. Nah, terkadang, aroma dari parfum satu dan lainnya ada kemiripan, karena aroma yang digunakan pun ada yang sama dari ketiga tahap tersebut.

2. Hormon dan Reaksi Tubuh

Menurut saya, ini yang paling mempengaruhi. Karena, pada dasarnya, saat kita menyemprotkan parfum di udara bebas (tidak ke tubuh), maka baunya akan sama. Namun, saat sudah disemprotkan ke tubuh dan dipakai beberapa saat, antara satu orang dan yang lain akan mengalami perubahan aroma.

Kondisi demikian sangat bergantung dengan hormon dan reaksi tubuh. Misal, bagi orang yang mudah berkeringat akan memberikan efek yang berbeda terhadap aroma parfum setelah beberapa saat disemprotkan dibandingkan dengan orang yang jarang berkeringat. Kira-kira analogi mudahnya seperti itu.

3. Kondisi Sekitar

Pemakaian di indoor dan outdoor juga akan mempengaruhi ketahanan parfum. Selain itu, indoor di dalam ruangan berAC dan berkipas angin pun juga akan memberikan efek yang berbeda. Apalagi outdoor, bila kita sering berbaur dengan perokok, maka ketahanan parfum pun juga akan terpengaruh.

Rekomendasi Parfum Zara dan Review yang Pernah Dipakai

Rekomendasi Parfum Zara dan Review
Rekomendasi Parfum Zara dan Review

Nah, setelah kita mengetahui aspek apa saja yang berpengaruh terhadap ketahanan parfum, semoga dapat memberikan pencerahan bahwa apa yang cocok di saya, belum tentu sama cocoknya di para pembaca. Begitu pula sebaliknya.

Dan, saya ini tipe-tipe yang agak maniak parfum. Jadi, harus semprot beberapa kali samapi saya sendiri mencium aromanya. Padahal, kebanyakan parfum, orang lain sudah mencium aromanya tapi kita itu seringkali tidak bisa ikut menciumnya.

Rekomendasi parfum Zara ini saya urutkan berdasarkan yang paling saya suka dan tahan lama (di saya):

1. Zara Gardenia

Review Zara Gardenia
Review Zara Gardenia

Saya mulai memakai Zara Gardenia ini sejak 2019. Zara Gardenia merupakan salah satu dupe yang bisa kawan pakai bila menyukai aroma seperti YSL Black Opium. Lalu, pada saat pembelian di 2021, saya merasa ada perbedaan dengan aroma dari Zara Gardenia ini.

Untuk pemakaian 2019-2020: aromanya strong (floral, kopi, dan vanilla), sangat tahan lama biarpun diapakai untuk outdoor dan panas-panasan.

Untuk pemakaian 2021-2022: aromanya masih sama-sama strong tapi tidak sekuat tahun sebelumnya, karena saat sering berada di outdoor, aroma dari Zara Gardenia saat ini menjadi lebih gampang pudar.

Ternyata, setelah saya baca-baca, memang ada perbedaan komposisi untuk Zara Gardenia keluaran 2021. Kawan pembaca dapat membacanya langsung melalui dua link berikut:

2. Zara Red Vanilla

Review Zara Red Vanilla
Review Zara Red Vanilla

Berikutnya, ada Zara Red Vanilla. Saya sendiri baru memakainya sekitar satu bulan setelah tulisan ini diterbikan. Jujur, tertarik membeli parfum ini karena saya selalu penasaran dengan parfum, utamanya yang memiliki komposisi vanilla.

Ternyata, aroma vanilla di Zara Red Vanilla ini tidak sekuat yang ada di Zara Gardenia (menurut saya). Sebenarnya, parfum ini cukup kuat dan tahan lama. Namun, untuk pemakaian di tubuh saya, masih lebih tahan lama Zara Gardenia. Saya butuh penyemprotan lebih banyak agar Zara Red Vanilla ini menjadi tahan lama di badan saya.

Untuk komposisinya dapat dicek pada link: https://www.fragrantica.com/perfume/Zara/Red-Vanilla-35806.html .

3. Zara Orchid

Review Zara Orchid
Review Zara Orchid

Terakhir, ada Zara Orchid. Sebenarnya, saya (terpaksa) memakai parfum ini, karena pembelian bundling dengan Zara Gardenia. Saat itu, pembelian 1 pcs Zara Gardenia sedang kosong.

Meskipun bundling, ternyata Zara Orchid ini memiliki aroma yang sangat berbeda dengan Zara Gardenia. Biarpun, temanya sama-sama floral ya. Mereka menyarankan, Zara Orchid dipakai untuk siang hari, sedangkan Zara Gardenia dipakai malam hari. Dan, memang cocoknya seperti itu.

Pemakaian di saya, Zara Orchid ini, kurang begitu tahan lama baik untuk indoor maupun outdoor bila dibandingkan dengan dua jenis parfum Zara di atas. Dan, Zara Orchid ini cocok untuk karakter periang dan yang benar-benar sangat suka aroma floral yang terkesan hepi.

Nah itu dia rekomendasi parfum Zara dari yang pernah saya coba. Bagi kawan pembaca yang ingin membeli parfum Zara tetapi jauh dari store bisa beli online di link berikut: https://shope.ee/4KeerhmJfs.

 

2 thoughts on “3 Rekomendasi Parfum Zara dan Review yang Pernah Dibeli

  1. Halo team Bacareview,

    Saya Rivanka dan tertarik untuk mengajak Bacareview bekerja sama. Sebelumnya sudah kirim pengajuan kerjasama melalui email tapi khawatir tidak masuk di inbox.

    Terima kasih 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published.