Review Make Over Powerstay Nude Series Lip Cream No. 10 di Kulit Sawo Matang
BEAUTY & HEALTH

Review Make Over Powerstay Nude Series Lip Cream No. 10 di Kulit Sawo Matang

Make Over dalam series Powerstay telah mengeluarkan varian Nude Series Lip Cream bahkan juga cocok untuk kulit sawo matang.

Make Over Powerstay Nude Series Lip Cream memiliki enam varian warna. Yang diberi kode 10 hingga 60. Masing-masing kode juga diberikan penamaan yang berbeda-beda. Selain itu, gradasi warnanya pun beragam. Benar-benar disesuaikan untuk enam jenis skin tone yang berbeda.

Varian Warna Make Over Powertay Nude Series Lip Cream

  • 10 Fabulous – Fair nude with hint of pink – cocok digunakan untuk Fair Skin
  • 20 Iconic – Light nude with hint of pink – cocok digunakan untuk Light Skin
  • 30 Fame – Medium nude with hint of pinkish peach – cocok digunakan untuk Light to Medium Skin
  • 40 Authentic – Medium nude with hint of peach – cocok digunakan untuk Medium Skin
  • 50 Chosen – Medium to Dark nude with hint of reddish brown – cocok digunakan untuk Medium to Dark Skin
  • 60 VVIP – Deep Reddish Brown Nude – cocok digunakan untuk Deep/Dark Skin

Nah, dari keenam warna tersebut, maka setiap naik angka kodenya, maka akan semakin bertambah tingkat kegelapannya. Jadi, untuk teman-teman yang benar-benar suka dengan nude lip cream yang MLBB banget dan tidak terlalu kentara warna tambahannya, mungkin lip cream ini jadi kurang cocok. Meskipun, sebenarnya warna-warnanya sangat cantik.

Baca juga: Ombre Hanasui Mattedorable 
Lip Cream Kulit Sawo Matang

Review Make Over Powerstay Nude Series Kulit Sawo Matang

Berbeda dengan kebanyakan orang yang semakin gelap kulitnya, maka akan menyesuaikan warna nudenya juga akan memilih yang lebih gelap. Saya adalah tipe orang pemilik kulit sawo matang yang suka dengan varian warna nude yang cukup terang (tidak terlalu terlihat coklat atau merah). Meski memang masih bagus digunakan, tetapi saya kurang PD memakai warna yang “terlihat”.

Karena, terkadang, warna shade yang beredar di poster-poster digital sebuah produk itu tidak sama saat muncul atau digunakan di kulit saya. Biasanya, terkadang jadi lebih gelap atau terlalu terang.

Alhasil, meski kulit saya sawo matang, saya memutuskan untuk membeli Make Over Powerstay Nude Series No. 10 yang Fabulous. Padahal itu untuk fair skin, kira-kira cocok tidak di kulit sawo matang?

Kemasan dan Aplikator

Kemasan dan Aplikator Make Over Powerstay Nude Series
Kemasan dan Aplikator Make Over Powerstay Nude Series

Dari segi bentuk kemasan dan aplikatornya, sebenarnya sama seperti varian Make Over Powerstay Lip Cream yang biasa. Yang terlihat berbeda adalah di bagian kemasannya.

Make Over nampak ingin tetap terlihat elegan tetapi juga ingin menunjukkan sisi trendy. Sehingga, untuk kemasan Make Over Powerstay Nude Series ini terdapat ukiran huruf-huruf pada botol lip cream dan kemasan kardusnya. Selain itu, pada kardus kemasan juga diberi warna sesuai dengan shade dari lip creamnya.

Tentu, juga terdapat nomor dari dan nama shade, baik pada kemasan kardus dan botol lip cream ini.

Nomor shade di kemasan
Nomor shade di kemasan

Aplikatornya sendiri masih sangat nyaman dan bisa menjangkau pinggir serta ujung bibir dengan rapi. Meski batang aplikatornya panjang, namun masih sangat enak digunakan.

Tesktur dan Klaim

Untuk teksturnya, hampiiiir sama seperti varian Powerstay Lip Cream yang biasa. Perbedaannya sangat tipis, bahkan bila diusap tanpa diperhatikan, maka tidak akan terlihat berbeda. Pada varian Nude Series ini, tekstur lip creamnya lebih sedikiiiit cair.

Lalu, bagaimana saat dipakai? Sangat ringan! Dan, bahkan tidak sheer sama sekali. Keren, lho!

Sedangkan klaim yang paling berhubungan dengan embel-embel Powerstay dari lip cream ini adalah matte, bertahan hingga 14 jam, dan ringan dipakai. Apakah benar? Baca terus review ini hingga akhir, yaa! ^^

Swatches dan Hasil

Awal menerima produk ini, saya sempat kaget dan takut kalau saja shadenya tidak akan cocok di saya. Melihat dari kemasannya saja, warna pinknya sangat-sangaaat terang. Ternyata, setelah saya unboxing, warna lip cream yang ada di botol lebih gelap. Hm.. Jadi, semakin penasaran hasil warnanya di kulit sawo matang.

Saat dioleskan di tangan saya, lip cream ini justru berubah menjadi nude ada hint peach. Meski ada pinknya, tapi benar-benar tidak terlihat. Peach yang jadi dominan. Nah, sama kan seperti yang saya sebutkan di awal, itu sebabnya saat membeli warna-warna nude, saya akan memilih yang paliiing muda dari sebuah series.

Swacthes Make Over Powerstay Nude Series Lip Cream No. 10 di Kulit Sawo Matang
Swacthes Make Over Powerstay Nude Series Lip Cream No. 10 di Kulit Sawo Matang

Senang? Tentu. Puas? Sangat! Warnanya tidak terlalu terang dan gelap di kulit sawo matang saya. Sedangkan, hasilnya saat digunakan di bibir saya, justru sangaat lebih memuaskan lagi!

Make Over Powerstay Nude Series Lip Cream No. 10 di Kulit Sawo Matang
Make Over Powerstay Nude Series Lip Cream No. 10 di Kulit Sawo Matang

Masyaa Allah, tabarakAllah, sungguh sangat bagus dan puas. Tanpa diombre pun lip cream ini sudah bagus dan membuat wajah saya menjadi terlihat segar dan berbinar. Repurchase? Yes!

Untuk pembelian, saat itu saya membelinya di Watson Offcial Shopee saat promo menjadi seharga Rp85 Ribu. Cuma ya gitu, harus rajin lihat, agar tidak terlewatkan promonya. Memang, untuk Nude Series ini lebih mahal dibandingkan dengan Powerstay Lip Cream yang biasa.

Namun, jika kamu ingin membelinya dengan harga murah yang stabil, dapat di link ini: https://shope.ee/1VJCD6T9dJ.

Produk terbaik rekomendasi bacareview:
https://linktr.ee/RekomendasiBacaReview

One thought on “Review Make Over Powerstay Nude Series Lip Cream No. 10 di Kulit Sawo Matang

Leave a Comment

Your email address will not be published.