Tips Beli Gamis Online untuk Badan Tinggi
BEAUTY & HEALTH

Tips Beli Gamis Online untuk Badan Tinggi

Sering tidak puas saat berbelanja online? Ntah bahannya yang tidak sesuai bahkan hingga kekecilan atau cingkrang (kependekan). Nah, saya akan memberikan tips beli gamis online agar sesuai dengan ekspektasi yang kita inginkan.

1. Pastikan Foto Barang itu Real (Jelas, tegas, dan bukan hasil screen shot)

Ini yang sering kecolongan. Kita tidak memperhatikan betul apakah foto yang digunakan itu memang real pict atau hanya sekadar hasil editan.

Dan gunakan pula logika kita. Bila ada barang dengan foto yang sangat bagus, namun harga sangat murah, maka perlu dicari tahu. Mulai dari si penjualnya (akunnya) hingga nama brand yang dijual.

2. Cari Tahu Tentang Akun Penjual dan Brand

Ini menjadi penting untuk menghindari adanya penipuan. Bila kamu belanja di marketplace, maka pastikan akun si penjual ini sudah star seller (seperti yang ada di Shopee). Setelahnya, lihat pula dari rating yang diberikan oleh para pembeli. Karena, banyak juga star seller yang juga memiliki banyak rating negatif. Kalau saya pribadi, bila ada lebih dari 3 saja rating negatifnya, saya tidak belanja di toko tersebut biarpun dia star seller.

Prinsip ini juga berlaku bila kalian berbelanja langsung melalui media sosial (FB atau IG). Lihat media (foto-foto) -nya. Jangan sampai kena tipu!

Cari tahu tentang brand yang dijual juga sangat penting. Misal, penjual A menjual brand X. Maka, cari tahu apakah brand X ini beneran ada atau tidak. Cari tahu bagaimana kualitas dari brand X itu. Cari tahu juga media sosial yang mereka gunakan.

3. Kenali Bahan/Kain

Saat akan membeli sebuah produk, kita perlu tahu dulu bahan apa yang digunakan. Agar nyaman saat digunakan. Jadi, hati bisa happy biarpun harganya mahal.

Serat kain wolvis
Serat kain wolvis, sumber: Mizutex

Yang biasa saya lakukan, saya baca-baca tentang bahan dari produk yang akan saya beli. Misal, saya akan membeli gamis dengan bahan wolvis. Maka, saya akan cari tahu karakteristik dari kain wolvis, hingga gambar serat kain detilnya. Bila dirasa belum cukup, maka saya akan mencari teman yang pernah memakai kain wolvis. Saya tanya, dan langsung meminta testimoni dari mereka. Sehingga ada gambaran lebih jelas.

4. Perhatikan Ukuran Gamis

Ini yang biasanya menjadi agak riskan juga yaa! Kalau dari saya begini tipsnya:

  • Untuk PB (panjang badan), belilah gamis yang panjangnya kurang 23-25 cm dari tinggi kamu sebenarnya. Jadi, bila tinggi badan kamu 168 cm, maka belilah gamis dengan ukuran PB mulai dari 143, 144,  sampai 145 centimeter. Kurang dari itu? Dijamin cingkrang! Belum bila nanti pakai sepatu. Apalagi bila kamu tidak suka gamis yang memperlihatkan mata kaki.
  • Untuk LD (lingkar dada), belilah gamis dengan ukuran LD lebih 10-15 cm dari ukuran lingkar dada kamu yang sebenarnya. Contoh, bila lingkar dada (pas) kamu adalah 96 cm, maka belilah gamis dengan ukuran LD 106-110 cm. Karena, menurut saya lebih baik agak kebesaran, dibanding terlalu ngepas di badan. Apalagi kalau gamis.

Itulah empat tips beli gamis online dari saya, semoga membantu yaa! Oh ya, saya juga akan share brand-brand apa sih yang bisa kalian beli online dengan kualitas yang bagus dan tentunya sesuai dengan ekspektasi. Nantikan, yaa!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *