Review Scarlett Whitening Coffee Edition, Bikin Kulit Cerah dan Lembut
BEAUTY & HEALTH

Review Scarlett Whitening Coffee Edition, Bikin Kulit Cerah dan Lembut

Rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening memang selalu membuat heboh karena selalu menunjukkan hasil yang memuaskan tanpa perlu membeli produk mahal-mahal. Nah, di tahun ini, Scarlett kembali mengeluarkan varian body care baru yaitu Scarlett Whitening Coffee Edition yang terdiri dari Body Scrub dan Shower Scrub serta akan memerikan review. Eits, tapi juga ada lotion baru dari Scarlett yaitu varian Jolly.

Sebenarnya, saya sendiri merupakan salah satu pemakai produk-produk Scarlett dari tahun lalu. Khususnya untuk produk body scrub dan body lotion Romansa. Sebelum memakai varian Romansa, saya sempat juga lho memakain varian Charming (yang wanginya dupe dari Bacarat).

Well, di tahun ini kemudian mencoba varian baru dari yaitu Scarlett Whitening Body Scrub Coffee, Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee, dan Scarlett Whitening Brightening Body Lotion Jolly. Penasaran kan gimana review produk Scarlett Whitening Coffee Edition?

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee

Pertama, yang bikin excited banget sama produk ini sebenernya wanginya sih. Bener-bener langsung jatuh cinta waktu buka seal dari produk dengan kemasan berwarna kuning-cokelat dan dihiasi desain perkopian.

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee
Scarlett Whitening Body Scrub Coffee

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ini memiliki kemasan yang sama seperti body scrub Scarlett sebelumnya. Bundar, terdapat seal, dan memiliki netto 250 ml.

Aromanya cukup strong (tapi tetap lembut, jadi strong yang dimaksud tuh wangi banget, gitu), bernuansa kopi tapi seperti ice cream gitu. Waktu menghirup aromanya pun seperti ada sensasi calmingnya. Dan, ah, addicted banget deh wanginya! Wajib dicoba. Hihi.

Produk ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang memang sangat bagus untuk perawatan kulit. Nah, klaim dari mereka:

  1. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh. – 10/10
  2. Mampu mengembalikan kelembaban kulit tubuh. – 8/10
  3. Membantu mencerahkan kulit tubuh. – 9/10
  4. Membantu melancarkan peredaran aliran darah. (belum tahu ya ini, mungkin berkaitan dengan efek calming, tapi kalau calmingnya emang nampol!)
  5. Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh. – 9/10 (efek calming)
  6. Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi. – 8/10
  7. Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh. – 8/10

Lalu, untuk teksturnya sendiri sebenarnya 11 12 seperti body scrub Sarlett varian lainnya. Nah, dari sini kita jadi bisa menilai bahwa QC (penjamin mutu) produk Scarlett ini benar-benar berjalan dengan baik. Jadi, mau varian apapun, tetap tekstur hingga kualitasnya terjaga.

Tesktur scrubnya tetap ada namun selalu juara lembutnya! Then, after pemakaiannya pun kulit berasa benar-benar lembut. Apalagi kalau dicombo dengan shower scrub dan body lotion dari Scarlett. Nampol dah wangi dan lembutnya.

Berbicara soal bisa memutihkan atau tidak. Di sini yang perlu saya garis bawahi adalah produk ini berembel-embel brightening ya. Jadi, mencerahkan, bukan memutihkan. Karena, itu dua hal yang berbeda. Meskipun ga putih-putih amat, asalkan cerah, tetap terlihat segar dan cantik, lho!

Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee

Lanjut, ke shower scrub atau body wash a.k.a sabun mandinya. Begitu dibuka tutup botolnya, sama, aroma kopi banget! Memang tidak sestrong bila dibandingkan dengan body scrubnya. Tapi, tetap ok, lho.

Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee
Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee

Untuk busanya juga cukup melimpah. Tapi, tetap lho, selembut itu. Karena, ada beberapa produk sabun yang memiliki busa melimpah, justru ketika selesai mandi menjadi cepat menimbulkan efek kering di kulit. Kalau shower scrub Scarlett? Masih selalu lembuuut.

Yang saya selalu suka dari produk sabun Scarlett (baik shower scrub maupun facial washnya), terdapat butiran-butiran di produknya seperti scrub halus. Nah, sebenarnya adanya butiran inilah yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Makanya, kesan bersih dan fresh sangat terasa.

Pada produk shower scrub Scarlett mengandung glutathione, vit. E, dan beads. Mungkin yang agak asing itu beadsnya ya. Nah, ternyata justru beads inilah yang membantu pengangkatan sel-sel kulit mati.

Jangan lupa untuk diamkan minimal 5 menit ya, agar body scrubnya bekerja maksimal di kulitmu.

Scarlett Whitening Brightening Body Lotion Jolly

Nah, rasanya tidak lengkap bila kita hanya memakai body scrub dan shower scrub saja. Baiknya, lengkapin juga dengan pemakaian body lotionnya. Biar semakin terasa dan cepat efek yang diberikan untuk kulit kita.

Saat ini telah ada lima varian dari Scarlett Whitening Brightening Body Lotion. Yaitu Charming, Romansa, Freshy, Fantasia, dan Jolly.

Saya sendiri berarti sudah memakai tiga dari lima varian itu. Charming, Romansa, dan Jolly. Hasilnya? Bagus semua! Tidak ada yang mengecewakan.

Kembali ke varian Jolly. Beberapa produk body lotion Scarlett sengaja dibuat dengan wangi dupe dari parfum-parfum branded. Untuk Jolly, dideskripsikan memiliki aroma floriental gourmand, atau bisa juga dikatakan dupe dari wangi YSL Black Opium.

Scarlett Whitening Brightening Body Lotion Jolly
Scarlett Whitening Brightening Body Lotion Jolly

Saking penasarannya, saat saya menerima paket dari Scarlett yang di dalamnya juga ada Scarlett body lotion Jolly, saya langsung membukanya. Lalu, saya langsung coba dan membandingkannya dengan parfum yang saya miliki, yakni Zara Gardenia (yang juga dupe dari YSL Black Opium).

Surprisingly! Wanginya benar-benar samaa. Seneng banget, dong! Saya pernah mencoba memakai body lotion Jolly dalam waktu 4-5 jam, wanginya masih tercium. Bahkan, setelah kena air pun, juga masih harum! Menurut saya, body lotion Jolly ini lebih tahan lama dibanding Romansa (mungkin karena lebih agak kuat juga aromanya).

Terus gimana untuk mencerahkan dan melembutkannya? Bagian ini yang paling saya suka. Jadi, kalau untuk melembutkan, memang sudah tak perlu diragukan. Lembut banget! Setelah kena air pun juga masih terasa lembutnya. Sedangkan untuk mencerahkan, nanti kita bahas lebih lengkap di bawah yuk!

Produk body scrub Scarlett mengandung GLUTATHIONE + VITAMIN E + KOJIC ACID + NIACINAMIDE. Hm, pantesan sih, meski terkadang pakai body lotionnya aja tapi tetap bisa mencerahkan kulit (meski agak lebih lama).

Dan, menariknya, di bagian tutup body lotion Scarlett terdapat “pengunci” yang dapat digunakan sewaktu-waktu. Jadi, tak perlu takut produk berceceran saat dibawa kemana-mana.

Review Hasil Pemakaian Body Care Scarlett Whitening Coffee Edition

Seluruh produk body care dari Scarlett Whitening selalu membuat saya puas dan nagih. Kayak udah gamau pindah ke lain hati gitu!

Tesktur Body Care Scarlett Whitening
Tesktur Body Care Scarlett Whitening

Di sini, saya akan membagi review Scarlett Whitening Coffee Edition menjadi tiga garis besar. yaitu:

Pertama, melembutkan. Urusan ini Scarlett memang jago. Di saya yang hampir setiap hari terpapar AC selama 8 jam lebih, seluruh rangkaian produk ini sangat membantu melembutkan dan membuat lembap. Setelah terkena air, memang satu jam kemudian, lembapnya berkurang. Tapi, kalian cukup reapply body lotionnya saja.

Kedua, mencerahkan. Selama satu tahun memakai produk Scarlett (beda-beda vairan), hasilnya tetap sama-sama bisa mencerahkan. Jadi, saya merasa skin tone saya naik satu sampai dua tingkat dari sebelumnya. Keren ga tuh Scarlett?

Untuk body lotionnya bisa memberikan efek cerah dalam jangka pendek (karena mengandung SPF juga) dan dapat pula mencerahkan bila dipakai rutin untuk jangka panjang.

Sedangkan untuk body scrubnya pun sama, setiap sehabis memakai body scrub, pasti ada efek skin tone naik satu tingkat. Nah, bila rutin, efek ini bisa kita rasakan terus menerus lho. Tapi, tetap diingat ya, pemakaian body scrub maksimalnya hanya 2-3 kali dalam seminggu.

Ketiga, wangi dan menyegarkan. Ini jadi part yang paling seru juga! Karena jujur sih, sejak pakai Scarlett kadang tuh suka lupa pakai parfum waktu mau berangkat kerja. Tapiii, tetap bisa wangi seharian. Apalagi kalau dipakai semua (body scrub, shower scrub, dan body lotion). Nampol dah wanginya!

Pemakaian Sebelum dan Sesudah Rangkaian Body Care Scarlett Whitening
Pemakaian Sebelum dan Sesudah Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

Kalau kita cuma pakai salah satu ada dua dari rangkaiannya memang wangi, namun tidak setahan lama kalau kita pakai lengkap.

Oh ya, rangkaian body care Scarlett ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui juga, tapi tetap konsultasikan dengan doktermu ya.

Kamu bisa membeli produk-produk di atas pada:

Atau bisa langsung ke Instagram Official @scarlett_whitening. Jika kalian membeli dari reseller atau agen, kalian juga bisa cek keasliannya di https://verify.scarlettwhitening.com/ .

Saya sudah pakai, sekarang giliran kamu, ya! ^^

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *