BEAUTY & HEALTH

Tips Ampuh Atasi Jerawat dan Sariawan Saat Haid

Udah masuk akhir bulan nih, siapa yang sudah mulai atau akan period (haid)? Masih pusing nyari tips atasi jerawat saat haid? Masih sama seperti biasanya? Minyak di kulit wajah makin bertambah, jerawat, dan bahkan sariawan jelang haid hingga masa haid berlangsung. Tenaaang, aku bakalan share tips ampuh buat cegah jerawat bulanan yang selalu datang jelang masa haid kamu!

Bicara tentang jerawat, emang tidam akan pernah ada habisnya. Mulai dari tips hingga berbagai produk skin care pun berlomba-lomba ‘memberikan’ yang terbaik. Tapi, menurut aku, itu semua juga bergantung dari pola hidup lho, readers.

Karena, belum tentu juga kan, sudah pakai produk-produk yang mengklaim diri mereka bisa ini itu, tapiii nyatanya jerawat bahkan hingga sariawan masih betah bertamu.

Kali ini aku mau share tentang pengalamanku yang sukses mencegah datangnya jerawat dan sariawan sebelum hingga fase period berlangsung. Daaan, ternyata mudah banget.

Jeruk Honey

Membiasakan diri makan buah (terutama yang banyak mengandung vitamin C) saat masa menjelang haid hingga masa haid berlangsung.

Gimana? Gampang kan ya?

Kejadian itu bermula waktu beberapa hari menjelang haid, aku dapet buah jeruk. Nah, kucobain ternyata seger banget, meskipun agak ada asemnya. Tapi, seriously, seger dan banyak airnya. Jadi, addicted deh akhirnya. Sampai ga kerasa akhirnya stok buah jeruk itu habis.

Ternyataa, 2-3hari dari setelah dapet jeruk itu, aku memasuki fase haid. Ini nih, sempet kaget, karena wajah aku ga nunjukkin makin banyak minyak bahkan sampai timbul jerawat. Daan, aku juga ga sariawan sama sekali. Soalnya, biasanya aku kalau mau haid pilihannya dua, sariawan atau jerawat muncul.

Well, seneng dong pastinya. Akhirnya aku pun restock sampai repurchase 2x. Dengan rajin makan buah jeruk, akhirnya aku sadar, kalau selama haid itu kan juga terjadi perubahan hormon yang tiap orang bisa berbeda-beda dan efeknya juga beda-beda. Ada yang sariawan, jerawatan, bahkan ada juga sampai bermasalah dengan bau badan.

Setelah sempat aku surfing di internet ternyata emang bener, jeruk tidak hanya bagus untuk sariawan, tapi juga jerawat. Bahkan bisa dijadikan masker. Kulit jeruk juga mengandung antiradang dan vitamin C 2x lebih banyak dari bagian buahnya.

Tapii, kalau aku pribadi belum pernah mencoba memakai jeruk untuk jadi masker. Langsung dimakan aja. Karena dari beberapa referensi yang aku baca, buah yang langsung dimakan tanpa diolah aneh-aneh itu kandungan vitaminnya masih lengkap dan nutrisinya masih dalam kondisi bagus, tidak rusak karena diolah. Sehingga, tubuh bisa lebih mudah menyerap kandungan zat-zat penting yang ada di buah tersebut.

Hasilnya? Kulit aku mulus, bebas jerawat dan minyak berlebih. Plus yang menyenangkan lagi, aku juga tidak sariawan. Dan pastinya lebih hemat daripada ketika nunggu kena sariawan baru kita beli obatnya.

Konsumsi buah bukan hanya bagus untuk kesehatan, kalau dikalkulasikan juga bagus untuk kantong kita sebenarnya lho 😉

Leave a Comment

Your email address will not be published.